Rekreasi Sambil Belajar Sejarah, Murid PG-TK Sekolah Alam Bosowa Kunjungi Monumen Mandala

Rekreasi Sambil Belajar Sejarah, Murid PG-TK Sekolah Alam Bosowa Kunjungi Monumen Mandala

MAKASSAR - Rekreasi sambil belajar sejarah, murid PG-TK Sekolah Alam Bosowa mengadakan kunjungan ke Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat pada Rabu, 21 Februari 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program outing sekolah yakni sebagai sarana edukatif yang bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam melalui kunjungan ke tempat wisata yang sesuai dengan tema pembelajaran yaitu tamasya/rekreasi.

Dalam kunjungan ini, para murid didampingi oleh edukator yang dengan antusias menjelaskan tentang sejarah pembebasan Irian Barat. 

Mereka berkesempatan melihat relief sejarah yang menggambarkan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Irian Barat.

Tidak hanya itu, para peserta juga diajak untuk berkeliling dan mengamati lingkungan sekitar Monumen Mandala, memperkaya pengalaman mereka tentang warisan budaya dan sejarah bangsa.

Menurut May Sulfira selaku guru pendamping, kegiatan ini merupakan bagian penting dari pembelajaran di luar kelas yang bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada anak-anak tentang rekreasi dan juga sejarah bangsa. 

"Selain bertamasya, kami berharap dengan mengenal sejarah, anak-anak akan semakin mencintai tanah air dan memahami nilai-nilai kejuangan yang telah dilakukan oleh para pendahulu kita, " ujarnya.

Rekreasi edukatif tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memberikan kontribusi yang berharga dalam pembentukan kepribadian, pengetahuan, dan keterampilan anak-anak.

rekreasi belajar sejarah monumen mandala
Subhan Riyadi

Subhan Riyadi

Artikel Sebelumnya

FORSI LHK SulSel, Kembangkan Kompetensi...

Artikel Berikutnya

Bersama Wawali, Danny Pomantoi Bertekad...

Berita terkait

Rekomendasi berita

Nagari TV, TVnya Nagari!
Mengenal Lebih Dekat Koperasi
TV Parlemen Live Streaming
Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
Panglima TNI Dampingi Menkopolkam Monitoring Pilkada Serentak Tahun 2024

Tags